Panduan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 download doc


PANDUAN MEMBUAT RPP
Dalam dunia pendidikan, tidak terlepas dengan yang namanya belajar mengajar, sangat lah penting belajar dan mengar untuk kemajuan pendidikan bangsa. Pelaksanaan pembelajaran sebuah faktor yang sangat penting untuk kemajuan pendidikan bangsa, oleh karna itu pelaksanaan pembelajaran harus mempunya rencana yang tepat dan sesuai. Seperti membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan juga silabus. Ada cara dan ketentuan tertentu untuk membuat sebuah RPP.
Disini kami membagikan panduan penyusunan RPP, semoga bermanfaat dan membantu untuk kemajuan pendidikan bangsa kita. Silahkan di download File Panduan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Gratis,,, doc (Word)
Silahkan download disini : Panduan Penyusunan (RPP). Doc



Pendidikan adalah masalah yang sangat penting untuk diperhatikan bersama oleh semua pihak, baik pemerintah, orangtua maupun masyarakat. Di Indonesia setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan pengajaran. Hal tersebut sejalan dengan tujuan pendidikan nasional, yang berbunyi:
            Pendidikan Nasional bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta juga bertanggung jawab. Selain itu juga pendidikan juga berfungsi untuk memudahkan transformasi kebudayaan dan nilai-nilai dari suatu generasi kepada berikutnya.
Pendidikan juga merupakan investmen paling utama bagi setiap bangsa, terutama bagi sebuah bangsa yang sedang berkembang. Maju mundurnya suatu bangsa banyak ditentukan oleh maju mundurnya pendidikan bangsa tersebut. Disamping itu, pembangunan menuju arah kemajuan suatu bangsa hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang dipersiapkan untuk hal-hal tersebut melalui pendidikan.
Hal tersebut didukung dengan adanya Undang-Undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang menyebutkan :
“Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta kepribadian bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab”.


1 Response to "Panduan Penyusunan RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 download doc"